Teknologi mengatasi gagal jantung

Posted by Unknown On Jumat, 14 November 2014 0 komentar

Teknologi atasi gagal jantung - Gagal jantung merupakan penyakit yang sangat di khawatirkan oleh banyak orang karena mempunyai resiko yang begitu besar di dalam nya.sebelum nya orang yang pengidap penyakit ini di atasi dengan cara di transplantasi namun kini dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan canggih penyakit ini dapat di atasi lebih baik lagi .
Pasien gagal jantung di dunia bisa mencapai ratusan ribu orang ,bahkan hampir sepertiga bumi penyebab kematian nya karena ulah penyakit gagal jantung.
Gagal jantung ialah di mana keadaan jantung kehilangan kemampuan dalam memompa darah ke seluruh bagian tubuh dan itu menyebabkan jaringan tubuh tidak dapat menerima suplai oksigen dan nutrisi dengan baik .
Biasa nya para dokter mengobati pasien gagal jantung dengan transplantasi namun kini hadir tekhnologi yang sangat mutakhir yaitu adanya perangkat jantung mekanik ,sang ahli mengatakan pompa jantung implan (LAVD) left ventricular assist device ini di letakan di dalam dada pengidap penyakit gagal jantung kemudian berfungsi untuk memompa darah dan oksigen ke seluruh tubuh agar jantung dapat bernafas lebih baik.
 Unik nya tekhnologi ini menggunakan baterai sebagai daya energinya  supaya LAVD dapat bekerja dengan baik dalam memompa darah dan oksigen ke seluruh tubuh ,namun batrai hanya di letakan di bagian luar tubuh ,dan alat ini juga terkoneksi oleh monitor agar dapat mengawasi keadaan jantung  dari luar .
anda dapat lihat gambar di atas posisi batrai berada di luar tubuh sedangkan LVAD berada di dalam tubuh tepat nya di bawah jantung.LVAD tersambung oleh jantung dan terdapat kabel yang  ke luar dari dalam tubuh  untuk mengalirkan arus batrai ke alat canggih  tersebut beserta control unit nya yang berguna untuk memonitor LVAD dan keadaan jantung .










Semoga artikel Teknologi mengatasi gagal jantung bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Translate