Mengatasi lapar sesudah berolahraga

Posted by Unknown On Minggu, 16 November 2014 0 komentar


Olahraga anda bisa menjadi sia-sia jika anda tidak bisa mengimbanginya dengan suatu strategi tepat dalam mengatasi rasa lapar sesudah berolahraga. Rasa lapar memang sangat kerap mendera ketika kita baru saja selesai dalam melakukan aktivitas olahraga. Terkurasnya banyak energi dan terbakarnya kalori akan bisa membuat tubuh dapat mengeluarkan 'alarm' bahwa kita perlu untuk sesegera mungkin mengkonsumsi sesuatu. Hanya saja kita juga perlu untuk berhati-hati dengan alarm pada rasa lapar yang juga biasanya muncul sesudah berolahraga.

Dilansir dari situs prevention.com, maka akan ada 3 cara yang bisa kita segera lakukan untuk dapat menyiasati rasa lapar sesudah berolahraga. Simak saja uraiannya pada halaman berikut ini.

1. Lakukan Olahraga Ringan
Olahraga yang berat atau jenis olahraga dengan suatu intensitas yang tinggi bisa saja membuat kita merasa sangat lapar sesudahnya, bagi menurut penelitian dari sebuah University of Ottawa. Dalam suatu penelitian tersebut, maka 13 wanita bisa mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang juga hampir sama dengan jumlah kalori yang telah terbakar ketika mereka sedang melakukan olahraga dengan jenis intensitas tinggi. Sementara ketika mereka sedang melakukan olahraga jalan kaki yang jauh lebih ringan, maka nafsu makan mereka menjadi lebih terkontrol, walaupun masih defisit 177 kalori untuk jenis kebutuhan kalori dalam sehari.

2. Minum Air Putih Terlebih Dahulu
Sering sekali kita keliru dalam menganggap rasa haus sebagai rasa lapar. Orang yang meminum 7 gelas air putih dalam sehari bisa saja akan mengurangi konsumsi terhadap kalorinya sebanyak 200 kalori jika dibandingkan dengan orang yang meminum air putih yang kurang dari satu gelas perharinya. Laporan ini juga berdasarkan penelitian yang terbaru dari sebuah Universty of North Calorina di kota Chapel Hill. pada saat mereka merasa lapar, maka segera cobalah untuk meminum air putih dengan terlebih dahulu, lalu berikan jeda 15 menit sebelum anda memutuskan apakah anda juga membutuhkan makanan yang terasa lebih berat ataupun tidak.

3. Makan Sesudah 30 Menit
Sesudah berolahraga, maka jangan langsung anda makan. Dalam suatu penelitian di mana makanan baru bisa diberikan dalam kurun waktu sekitar 15 sampai 30 menit sesudah olahraga, para partisipan akan cenderung segera mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang jauh lebih sedikit daripada jumlah kalori yang telah mereka bakar ketika mereka sedang olahraga. tetapi menunggu untuk waktu terlalu lama, misalnya saja 1 jam terkadang malah akan bisa membuat anda lebih 'kalap' dan mengkonsumsi makanan dengan suatu jumlah kalori yang jauh lebih banyak.
Semoga artikel Mengatasi lapar sesudah berolahraga bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Translate