Manfaat buah kiwi

Posted by Unknown On Rabu, 19 November 2014 2 komentar

 


Ada banyak sekali macam dan juga jenis buah, dan  salah satunya ialah buah kiwi .Buah ini memang  bukan berasal dari negara indonesia tapi  sangat dikenal di Indonesia.Buah kiwi cukup mahal bila di bandingkan dengan buah lain dan masih sangat jarang di jual di pasar tradisional. mungkin anda hanya  bisa membelinya di dalam pasar buah ataupun supermarket.

akan tetapi rasanya yang juga segar dan manfaatnya yang dapat menakjubkan untuk kesehatan tidak akan bisa membuat anda rugi ketika anda membelinya. Seperti dikutip dari situs www.fitnea.com, yang dapat memberikan beberapa daftar mengenai manfaat pada buah kiwi, antara lain ialah :

1. Membantu dalam melancarkan pencernaan
Kiwi yang segar banyak mengandung actinidain, yaitu sebuah enzim yang dapat untuk melarutkan protein dan juga dapat untuk membantu dalam mencerna makanan seperti bromelain dalam buah nanas ataupun papain dalam buah pepaya. Kiwi juga yang merupakan buah sumber serat yang dapat untuk mencegah berbagai masalah mengenai pencernaan seperti pada penyakit sembelit dan diare serta masalah pada usus yang lainnya.

2. Melindungi dari kerusakan DNA
Buah kiwi juga memiliki kombinasi yang unik antioksidan yang beragam yang juga diketahui dapat membantu untuk melindungi DNA sel dari berbagai kerusakan oksidatif. Kandungan antioksidan ini juga yang sekaligus sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit dan bisa mencegah penuaan dini seperti suatu kerutan dan juga pada bintik hitam.

3. Meningkatkan sistem terhadap kekebalan tubuh dan juga bisa mengelola tekanan darah
Kiwi juga yang merupakan buah kaya akan vitamin C, bahkan terasa jauh lebih tinggi dari buah jeruk. Vitamin C tersendiri juga bisa dikenal sebagai sebuah zat antioksidan dan juga penguat sistem imun tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah untuk terserang penyakit. Vitamin C juga bisa membantu dalam menjaga kestabilan asam basa pada tubuh dan bisa mengontrol tekanan darah.

Semoga artikel Manfaat buah kiwi bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 2 komentar

22 Desember 2014 pukul 02.55

Padahal manfaatnya bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh...
tapi yang jual jarang :(

Thanks info pentingnya :)

Terimakasih Susu Kambing Etawa atas Komentarnya di Manfaat buah kiwi
22 Desember 2014 pukul 08.57

masama gan ...bisa di jadikan sumber rezeki terbaru tuh gan

Posting Komentar

Translate