Sayur yang baik di makan saat mentah atau matang ?

Posted by Unknown On Minggu, 16 November 2014 0 komentar



Anda mungkin saja telah terbiasa untuk memakan berbagai macam jenis sayuran yang dimasak, akan tetapi ada beberapa sayuran yang juga sebaiknya dikonsumsi pada saat mentah karena kandungan terhadap nutrisinya lebih banyak pada saat mentah ataupun tanpa melalui proses pemasakan yang terlebih dahulu dan beberapa baik untuk dimakan matang. Beberapa yang di antaranya seperti dikutip dari situs www.fitnea.com, ialah :

1. Buah bit
Memakan buah bit dalam keadaan yang masih mentah lebih baik daripada dimasak terlebih dahulu Ini dikarenakan buah bit akan dapat kehilangan lebih dari sekitar 30 persen kandungan sehatnya ketika terkena suhu yang panas. Jika anda memakan bit secara mentah, maka nutrisinya akan sangat baik untuk otak anda. maka anda bisa saja menjadikan bit jus ataupun bisa ditambahkan ke dalam salad buah ataupun sayur
.
2. Jamur
Jamur juga sebaiknya dimakan dengan matang. Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak sekali mineral kalium untuk bagian terhadap tubuh anda jika anda dapat memasak jamur. maka anda bisa membuat sup dengan bahan dari jamur, memanggang ataupun tumis sebentar.

3. Paprika merah
Paprika merah juga terasa sangat baik jika dapat dimakan mentah, jika anda ingin sekali makan matang, maka jangan terlalu lama untuk terpapar panas. Vitamin C dalam sebuah paprika akan menghilang jika anda dapat memanaskan paprika yang terlalu lama. Jadinya, cukup potong dadu dan segera campurkan ke dalam salad anda tersebut.

4. Bayam
Sayur dengan daun yang hijau ini lebih baik dimakan pada saat matang. maka anda akan bisa merebusnya sebentar, dan ini ialah teknik memasak yang paling baik untuk bayam. Tidak perlu waktu yang terlalu lama, cukup sekitar 2 menit saja dan segera angkat bayam dari dalam air yang mendidih. maka anda akan bisa menyerap lebih banyak nutrisi zat besi, kalsium dan juga magnesium jika dapat memasaknya sebentar.

Jadinya, jika anda ingin bisa mendapatkan manfaat yang sehat dari sayur dan juga beberapa bahan makanan, maka anda cukup perlu untuk mengetahui apakah sayuran tersebut lebih baik untuk dimakan dengan mentah atau matang oke.

Semoga artikel Sayur yang baik di makan saat mentah atau matang ? bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Translate