Cara untuk merubah kebiasaan buruk dengan nyaman

Posted by Unknown On Minggu, 30 November 2014 6 komentar

Cara untuk merubah kebiasaan buruk dengan nyaman - Banyak orang di dunia ini ingin merasakan perubahan dalam hidup nya .Penyebab nya mungkin banyak sekali seperti rasa bosan yang menghampiri saat melakukan aktifitas sehari sehari yang monoton atau karena permasalahan yang datang sehingga timbul perasaan ingin berubah lebih baik .

http://sikapanakautis.blogspot.com/
Berubah memang sesuatu yang gampang di ucapkan namun sangat sulit di jalani ,karena banyak orang yang tidak tahan dengan proses perubahan itu sendiri ,sebab berubah berarti mengharuskan diri nya melawan kebiasaan kebiasaan yang buruk dan mengantinya dengan kebiasaan baru yang lebih baik .
Berikut adalah beberapa permasalahan yang sering di alami saat perubahan berlangsung :
  • Perasaan tidak nyaman saat melakukan perubahan
  • Perasaan tidak sabar saat proses perubahan berlangsung
  • Cepat jenuh 
  • Rasa malas 
  • Sering nya merasa diri nya tidak mampu untuk berubah
  • Tidak tahan dan mengikuti pada bujukan orang lain yang menghasut nya untuk berhenti berubah
  • Terlalu terlena dengan perasaan nyaman  
  • Mudah menyerah 
Beberapa permasalahan diatas ialah rintangan saat orang ingin melakukan perubahan dalam hidup  namun tak jarang yang mereka temui justru timbul nya masalah demi masalah yang mengahmpiri hidup nya ,dan yang paling sering membuat orang khawatir atau ragu menjalani proses perubahan ialah karena diri nya sudah nyaman dengan keadaan nya sekarang  dan takut akan datang nya perasaan tidak nyaman ketika proses itu berlangsung , padahal begitu banyak manfaat yang dapat di petik dari perubahan nya itu .
Contoh :Biasa nya orang lebih memilih tetap kerja di perusahaan nya saat ini walau dengan gaji yang kecil ,padahal dia mempunyai peluang untuk mendapatkan kerja yang lebih baik dengan gaji yang lumayan besar .Alasan nya tidak lain karena merasa diri nya sudah nyaman di perusahaan nya saat ini dan  ia merasa takut, jika  ia pindah dari tempat kerja nya yang sekarang ke tempat kerja nya yang baru suasana nya tidak senyaman kantor lama nya .Memang mungkin anggapan itu benar tapi kita tidak akan pernah tau jika kita belum mencoba nya ,mungkin saja di tempat baru nya justru lebih menyenangkan .

Cara mengatasi rintangan pada proses perubahan berlangsung :

  1. Berprasangka baik lah pada keadaan di masa mendatang karena allah tergantung prasangka hamba nya .
  2. Harus selalu merasa yakin pada kemampuan sendiri dalam proses perubahan tersebut (jangan minder apapun yang terjadi) karena kuasa tuhan di atas segala nya 
  3. Bersabar lah pada saat proses itu berlangsung dan ingat lah terus manfaat yang akan kita raih setelah melewati nya .
  4. Jangan perdulikan omongan orang yang melemahkan semangat kita untuk berubah lebih baik karena kata pepatah, sirik tanda tak mampu.
  5. Minta lah dukungan dari sahabat dekat anda sebagai semangat extra.
  6. Sugestikan diri anda bahwa anda ialah orang yang mudah melakukan perubahan dan tahan terhadap rintangan seberat apapun .
  7. Alihkan kebiasaan buruk anda ke hobi yang anda senangi namun tetap bermanfaat.
  8. Minta lah doa dan dukungan dari orang tua anda karena doa yang paling cepat di kabulkan ialah doa orang tua kita sendiri.
  9. Jangan lupa berdoa .


SEBERAPAPUN BEBAN YANG KAU ALAMI ,PERCAYALAH ALLAH TIDAK 
AKAN MEMBEBANI HAMBA NYA DI LUAR BATAS KEMAMPUAN NYA.
Demikan lah ulasan dari saya mengenai permasalahan yang di hadapi saat melakukan perubahan dan cara mengatasi rintangan nya .








Semoga artikel Cara untuk merubah kebiasaan buruk dengan nyaman bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 6 komentar

1 Desember 2014 pukul 10.27

nah itu dia mas yang sulit dilakukan, apalagi pada era sekarang yang semuanya serba cuek dan tidak mau mengerti dan memahami antara sesama. kalau untuk poin 8 dan 9 so pasti itu selalu dilakukan.

Terimakasih Devy atas Komentarnya di Cara untuk merubah kebiasaan buruk dengan nyaman
2 Desember 2014 pukul 03.50

Berubah menjadi rajin, itulah yang susah menurut saya.

Terimakasih Hanip Garihal atas Komentarnya di Cara untuk merubah kebiasaan buruk dengan nyaman
2 Desember 2014 pukul 12.13

DEVY :ya benar juga kata kamu,kalau sekarang mayoritas cuek ,namun masih ada minoritas nya yang gk cuek kan ..coba devy dekati dan bergaul dengan yang minoritas namun mempunyai rasa kepedulian dan saling menghargai terhadap sesama ..semangad ya dev

2 Desember 2014 pukul 12.17

HANIF : Sebenar nya pendapat kamu itu memberikan kode terhadap jaringan tubuh termasuk otak ,,jka kamu berpendapat atau merasa tidak mampu,,itu sama saja kamu memberikan perintah kepada otak kamu agar merelaisasikan pendapat mu dan juga melemahkan semangat mu..coba lah untuk selalu yakin akan kemampuan kamu karena dengan begitu sama saja seperti kamu memberi sinyal positiv terhadap otak mu

10 Desember 2014 pukul 22.35

Saya nih mencoba brenti merokok. Ada saran?

11 Desember 2014 pukul 11.21

Untuk merubah kebiasaan berhenti merokok coba kamu selalu memikirkan /membanyangkan dampak nya akibat merokok seperti penyakit jantung ,impotensi dll.dengan begitu kamu akan merasa takut bahkan segan untuk menghisap rokok tersebut .
kalau untuk saya pribadi saya coba membayangkan uang yang bisa di dapat dari hasil berhenti merokok ,dalam setahun mungkin saya sudah bisa menabung hingga jutaan dari hasil uang berhenti rokok
sungguh rugi bukan uang yag kita cari selama ini dengan susah payah di belanjakan untuk membeli penyakit .

Posting Komentar

Translate