Cara supaya jantung anda tetap sehat

Posted by Unknown On Sabtu, 15 November 2014 0 komentar

Supaya jantung anda tetap sehat - Hidup sehat ialah idaman setiap manusia di bumi ini namun apa daya takdir menentukan bahwa manusia hidup itu mengalami pergantian masa ,baik itu sakit menjadi sehat ,kaya menjadi miskin,dan lapang seteleah sempit .
Namun saudara jangan khawatir dan berkecil hati karena saya akan memberi tips bagaimana sih cara merawat kesehatan jantung agar tetap sehat.

1.Berhenti merokok
Merokok dapat menyebabkan datang nya penyakit dalam hidup anda ,bahkan bisa merobek isi kantong anda.salah satu penyakit yang di hadirkan dari rokok ialah penyakit jantung,karena rokok mengandung nikotin,karbon monoksida(CO),dan itu dapat menganggu kinerja jantung yang sedang mempompa darah dan oksigen dan juga merusak dinding pembuluh darah .
Nikotin yang terus menempel di dinding jantung lama kelamaan akan menumpuk dan membuat flek ,otomatis pembuluh darah menjadi rusak .

2.Rajin berolahraga
Olahraga merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berguna untuk kesehatan termasuk kesehatan jantung karena dengan berolahraga denyut nadi bernafas lebih cepat dan hal itu membuat darah menjadi kaya akan oksigen dan tentu nya membuat jantung tetap terjaga kesehatan nya .

3.Aktifkan gaya pola hidup sehat

Dengan membiasakan diri hidup yang sehat dari mulai waktu makan,waktu istirahat,dll.
Pola hidup yang sehat dapat mencegah datang nya penyakit dalam tubuh kita termasuk penyakit jantung.Konsumsi lah makanan  seperti sayur dan buah  karena di dalam makanan tersebut mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat di butuhkan tubuh kita agar jantung tetap sehat dan jangan lupa makan lah makanan yang bergizi .

4.Jauhkan stress
Stress merupakan biang nya segala penyakit jasmani ,karena dalam keadaan steess orang cenderung memilih minum minuman keras dan merokok sebagai obat .Padahal dengan ia melakukan hal itu justru akan memberi peluang sekumpulan penyakit untuk datang di hidup nya .
Fikiran yang kacau(stress) itu juga membuat tekanan darah menjadi tidak teratur dan fatal nya dinding pembuluh darah bisa pecah .





Semoga artikel Cara supaya jantung anda tetap sehat bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Translate