Ginseng

Posted by Unknown On Sabtu, 27 September 2014 0 komentar

Mungkin tak banyak orang tau mengenai khasiat ginseng ,para ilmuwan Tiongkok ,Amerika serikat,Jepang,dan Eropa meneliti sejak 1960 mengenai kegunaan tanaman dalam hal kesehatan.
Ginseng tumbuh secara liar di hutan kawasan sekitar pegunungan yang sedikit terkena matahari.Tanaman obat ini memiliki 2 jenis di antaranya sansam dan insam .
Sansam sebutan untuk ginseng yang tumbuh liar di hutan,kalau insam ialah ginseng yang di lestarikan sedangkan simmani sebutan untuk pencari ginseng hutan .
Sekarang kita bahas fisik dari ginseng yuk.
1.Rimpang ialah ujung bagian atas dari buah ginseng ,setelah berumur 6 tahun maka rimpang ,badan,kaki ,dan ekor nya akan berbentuk seperti manusia.
2.Batang ginseng mempunyai satu batang yang tersambung dengan akar.
3.Tangkai -bertambah satu setiap tahun nya.
4.Daun - identik warna hijau
Keunikan dari tanaman ini yaitu mitosnya atau sebuah keyakinan dari zaman dahulu yaitu jika menemukan ginseng gunung simmani akan berteriak "aku menemukan nya"
Umumnya tanaman ini yang sering di gunakan untuk obat ialah akarnya namun dengan berjalan nya waktu di temukan juga khasiat daun ginseng ,seperti untuk stamina dan sangat baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A sedangkan akar nya mampu membantu menyembuhkan penyakit diabetes,hipertensi dan ginjal.

Semoga artikel Ginseng bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Translate